Google+ Facebook Twitter Friendfeed
Gratis berlangganan artikel nandakrenz.net via mail, join sekarang!



'

Friday, March 19, 2010

Meningkatkan Kecepatan Koneksi Internet dengan DnsSpeeder

Do you want to share?

Do you like this story?

Berikut ini adalah informasi tentang trik koneksi internet, yaitu cara meningkatkan kecepatan koneksi internet dengan software gratisan alias freeware. Freeware yang akan saya informasikan di sini adalah DnsSpeeder.

Penggunaan DnsSpeeder ini sendiri sangatlah mudah, karena kita tidak perlu melakukan apapun, cukup dengan menjalankan software DnsSpeeder saja. Cara kerja dari DnsSpeeder ini sendiri adalah sebagai DNS Proxy yang akan membaca ip address dari domain yang sedang kita buka pada browser dan menyesuaikan dengan yang ada dalam cache komputer kita. Jika dalam cache komputer tidak ada, maka ip address dari domain tersebut akan dikirimkan ke beberapa server DNS yang ada, kemudian hasilnya dikirimkan kembali ke komputer kita (client). Dengan demikian saat kita membuka sebuah halaman web prosesnya menjadi lebih cepat.

Dari beberapa server DNS yang telah ada, kita bisa menambahkan DNS lain dengan menekan ikon insert, kemudian kita masukkan DNS yang kita inginkan, misalnya DNS dari OpenDNS (208.67.222.222 dan 208.67.220.220).

Untuk menjalankan DnsSpeeder langsung saat masuk Windows, kita cukup memastikan mencentang tanda Start at login, dan untuk menyembunyikan panel DnsSpeeder kita cukup mencentang tanda Hide this dialog when starts.

Demikian informasi singkat tentang DnsSpeeder ini, semoga bermanfaat.



YOU MIGHT ALSO LIKE

0 comments: